Bursa Transfer: Tawaran Baru Manchester United untuk Pemain Sayap Ajax Antony Kembali Ditolak

 Jakarta – Ajax telah menolak tawaran terbaru Manchester Unted sebesar 76,3 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun) untuk pemain sayap Antony. 

United telah mengejar pemain Brasil berusia 22 tahun itu selama beberapa pekan. Sebelumnya, tawaran Setan Merah sebesar 67,9 juta pound sterling ditolak oleh klub Belanda itu awal pekan ini. 

Antony dikeluarkan dari skuad Ajax untuk kemenangan 1-0 dari Sparta Rotterdam pada Minggu lalu. Hal itu menjadi indikasi bahwa sang pemain ingin pindah ke Old Trafford. Tetapi juara Eredivisie itu bersikeras mendapatkan tawaran lebih baik. 

Pemain yang diboyong Ajax dari Sao Paolo pada musim panas 2020 itu sebenarnya telah mengungkapkan keinginannya meninggalkan Amsterdam sejak Februari lalu. 

“Sejak Februari tahun ini, agen saya datang ke Amserdam untuk memberi tahu Ajax tentang keinginan saya meninggalkan klub untuk menghadapi tantangan baru dan ada beberapa klub yang tertarik akan datang dengan membawa tawaran yang bagus,” kata Antony kepada jurnamlis Italia, Fabrizio Romano, di YouTube. 

“Selama beberapa bulan jendela transfer dibuka, pertemuan ditutup termasuk proposal dari Ajax untuk pembaruan kontrak. Saya menegaskan sekali lagi saya ingin meninggalkan klub.”

“Hari ini dalam pertemuan dengan dewan, saya menyatakan minat saya untuk meniggalkan klub, kali ini dengan tawaran cukup di atas meja. Yang baru sudah ada (tetapi) Ajax selalu menolak dengan argumen hanya memiliki lima hari untuk mencari pengganti (saya).”

“Saya tidak meminta (Ajax) melepas saya, saya minta Ajax menjual saya dengan tawaran tertinggi yang diterima oleh pemain yang bermain di Eredivisie.”

Kepindahan ke United akan membuat Antony bersatu kembali dengan mantan bosnya di Ajax, Erik ten Hag. Sebelumnya, sang pelatih telah merekrut bek Lisandro Martinez dari klub Belanda itu. 

“Saya sangat senang di Amsterdam, saya memenangkan gelar di Ajax, berteman dan membangun bagian dari karier saya, tetapi sekarang saya menegaskan bahwa saya siap dan penuh motivasi untuk mengikuti kisah dan impian saya,” kata Antony. 

“Orang-orang perlu mendengarkan saya dan memahai bahwa motivasi saya menggerakkan saya menuju kebahagiaan. Saya membutuhkan ini untuk terus tampil di level tertinggi. Ajax akan selalu ada di hati saya.”

Meski Ajax menolak tawaran terbaru Manchester United, pembicaraan kedua klub masih terus berlangsung menjelang batas waktu transfer 1 September nanti. 

Antony Bersinar Ditangani Erik ten Hag

Erik ten Hag yang saat ini menjadi pelatih Manchester United, merekrut Antony dengan nilai transfer 20 juta pound sterling dari Sao Paulo ke Ajax pada Juli 2020. Ketika itu, pelatih Belanda itu yakin pemain Brasil itu akan menjadi bintang di timnya. 

“Yang pasti kami berharap dia akan menjadi bintang Ajax berikutnya,” kata Ten Hag saat memperkenalkan Antony sebagai pemain baru tim Belanda itu dua tahun lalu. 

“Kami di Ajax selalu berusaha untuk menjadi yang teratas,” kata Ten Hag menambahkan. “Jadi saya berharap dia akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tingkat harapan itu. Selebihnya, kita akan lihat di masa depan.”

Source Link