Cabor Angkat Besi dan Renang Berpeluang Tambah Medali Indonesia di ISG 2022

Cabang olahraga angkat besi dan renang diproyeksikan bakal menambah raihan medali kontingen Indonesia dalam Islamic Solidarity Games (ISG) 2022. Kabar ini disampaikan langsung melalui rilis resmi yang diterima Liputan6.com dari NOC Indonesia.

Seperti diketahui, sejumlah atlet Merah Putih saat ini sedang melanjutkan perjuangan di ISG 2022. Ajang olahraga yang berada di bawah naungan Islamic Solidarity Sports Federation itu telah bergulir sejak 9 Agustus sampai 18 Agustus mendatang

Hingga Senin (15/8/2022) pagi, kontingen Tanah Air menempati peringkat enam klasemen sementara dengan torehan 33 medali, yang terdiri atas 12 emas, 9 perak, dan 12 perunggu. Capaian ini merepresentasikan progres skuad Indonesia dari edisi sebelumnya.

Dilansir dari siaran pers NOC Indonesia, tim Merah Putih hanya mampu finis di peringkat delapan klasemen akhir ISG 2017. Kala itu, para penggawa Garuda hanya mampu mengumpulkan 6 emas, 29 perak, dan 23 perunggu.

Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk ISG Rafiq Hakim Radinal mengapresiasi prestasi atlet Tanah Air sepanjang pelaksanaan ISG 2022 di Konya, Turki. Ia juga berharap posisi Indonesia dapat dipertahankan hingga akhir ajang.

“Hari ini tepat tujuh hari setelah pembukaan ISG dan Alhamdullillah, Tim Indonesia sampai saat ini mampu memperbaiki peringkat dibanding penyelenggaraan sebelumnya di Baku 2017,” kata Rafiq Hakim Radinal dalam rilis resmi NOC pada Senin (15/08/2022).

“Insya Allah posisi ini bisa kami jaga karena masih ada potensi-potensi medali Tim Indonesia. Contohnya, berdasarkan analisis Komisi Sport Development NOC Indonesia, kita bisa mendapat tambahan medali lagi dari cabor angkat besi dan renang,” pungkas Rafiq.

Source Link