Hasil Japan Open 2022: Apriyani/Fadia Disingkirkan Unggulan Pertama

OSAKA – Apriyani Rahayu/Sirti Fadia Silva Ramadhanti gagal menembus semifinal Japan Open 2022. Ganda putri Indonesia itu dilibas unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Duel sengit itu berlangsung di Maruzen Intec Arena, Rabu (31/8/2022) pagi. Sayangnya, Apriyani/Fadia harus kalah 26-24, 16-21, 14-21 dari Chen/Jia.; 

Apriyani/Fadia harus tertinggal 5-6 dari Chen/Jia pada awal gim pertama. Akan tetapi, mereka berhasil membalikkan keunggulan atas lawannya menjadi 8-7. 

Hanya saja, Apriyani/Fadia gagal mempertahankan keunggulan, setelah Chen/Jia berhasil menyamakan skor menjadi 10-10. 

Meski begitu, unggulan kedelapan itu dapat bangkit dan kembali memimpin 11-10 di interval gim pertama. 

Laga kembali berjalan ketat usai interval gim pertama. Meski begitu, Apriyani/Fadia dapat menjaga keunggulan menjadi 16-15 atas lawannya. 

Namun, Apriyani/Fadia kembali mendapatkan perlawan ketat dari Chen/Jia dan membuat skor kembali imbang 20-20. 

Apriyani/Fadia tersu berusha menambah poin untuk bisa kembali unggul. Tetapi, lawan memberikan tekanan dan membuat skor imbang 22-22. 

Pertandingan terus berlangsung dengan ketat, Apriyani/Fadia kembali ditahan imbang oleh Chen/Jia dengan skor 24-24.

Semangat pantang menyerah ditunjukan Apriyani/Fadia. Mereka dapat mengamankan kemenangan di gim pertama dengan skor 26-24. 

Pada awal gim kedua, Apriyani/Fadia harus tertinggal 1-3 dari Chen/Jia. Usaha untuk mengejar masih belum berhasil setelah lawan menjauhkan poin menjadi 6-9. 

Apriyani/Fadia harus mengaku keunggulan Chen/Jia dengan skor 7-11 di interval gim kedua. Seusai interval, mereka masih belum bisa memangkas jarak dan tertinggal 10-14. 

Usaha Apriyani/Fabia untuk mengamankan kemenangan di gim kedua pun gagal. Mereka harus mengakui kehebatan Chen/Jia dengan skor 16-21. 

Pada awal gim ketiga, Apriyani/Fadia tertinggal dulu 3-6 dari Chen/Jia. Namun, mereka memberikan perlawanan dan sempat menyamakan skor menjadi 6-6. 

Sayangnya, Apriani/Fadia gagal menambah perolehan poin dan membuat lawanya berhasil memimpin 9-11 di interval gim ketiga. 

Seusai interval, Apriyani/Fadia masih belum bisa membalikan keunggulan dan tertinggal 11-15 dari lawannya.

Meski menambah beberapa poin, tetapi Apriyani/Fadia gagal membalikan keunggulan untuk bisa mendapatkan kemenangan. 

Pasalnya mereka harus menelan kekalahan di gim ketiga dengan skor 14-21 dari Chen/Jia.

Source Link