Modric Masih Moncer di Usia 37 Tahun, Ini Rahasianya

Madrid – Luka Modric masih gemilang di lini tengah Real Madrid meski usianya sudah tidak muda lagi. Modric pun berbagi rahasianya.

Modric tepat berusia 37 tahun pada 9 September. Gelandang internasional Kroasia itu masih menjadi andalan di lini tengah Madrid.

Performa apik Modric kerap mengundang pujian dari Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu bahkan sempat menyatakan bahwa melatih Modric –dan Toni Kroos– adalah hal yang paling mudah.

Modric membeberkan rahasia di balik penampilannya yang masih oke di usia yang tidak muda lagi. Menikmati latihan dan pertandingan disebutnya berperan besar dalam kesuksesannya.

“Saya selalu ditanya rahasia saya, tapi saya tidak tahu harus bilang apa,” ujar Luka Modric kepada Real Madrid TV.

“Saya hidup untuk sepakbola selama hampir 24 jam sehari. Itu sangat penting. Saya mencintai apa yang saya lakukan dan saya menikmati profesi saya karena saya tahu saya di usia sulit untuk pesepakbola.”

“Anda tidak pernah tahu seberapa lama Anda bisa bertahan di level ini dan di klub ini, di mana tuntutannya paling tinggi. Saya mencoba menikmati latihan dan pertandingan. Semua ini membantu saya merasa oke di umur segini.”

Luka Modric lantas mengungkap rutinitasnya. Dia selalu datang lebih awal di setiap sesi latihan.

“(Saya tiba) 1 jam 15 menit lebih awal dan hampir setiap hari saya sarapan di sini,” ucap mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

“Saya bekerja dengan fisio di gym agar sudah panas saat keluar latihan. Lalu saya latihan dan setelahnya, tergantung yang saya rasakan, saya tetap di sini untuk mengerjakan sesuatu dengan fisio. Apa pun yang perlu saya lakukan,” kata Luka Modric.

Source Link