Olahraga Virtual Semakin Diminati, Primaya Heart Race Kembali Digelar

Pandemi memberi perubahan yang cukup signifikan bagi mereka yang terbiasa aktif berolahraga di luar rumah. Selain berisiko tertular virus, PPKM yang terus menerus diperpanjang oleh pemerintah membuat variasi latihan jadi lebih terbatas.

Hal ini membuat olahraga virtual menjadi tren tersendiri, yang sampai saat ini terus diminati masyarakat. Dalam rangka ulang tahun yang ke-16, Primaya Hospital pun turut menggelar Primaya Heart Race, kegiatan olahraga virtual berjalan, berlari, dan bersepeda selama sebulan.

Kegiatan ini, kata CEO Primaya Hospital, Leona A Karnali ditujukan untuk mengajak masyarakat bergerak dan bergaya hidup yang lebih sehat. Primaya Heart Race akan dilangsungkan dari tanggal 25 Agustus hingga 25 September 2022, dan dapat diikuti seluruh masyarakat tanpa batasan usia dan lokasi.

“Covid-19 bukan menjadi penghalang untuk tetap berolahraga, terutama bila dilakukan di luar ruang. Dengan teknologi aplikasi digital yang digunakan dalam Primaya Heart Race, peserta dapat tetap merasakan keseruan olahraga bersama tanpa harus bertemu muka,” jelas Leona saat Suara.com temui pada Senin (15/8/2022) di Jakarta.

Melalui aplikasi olahraga seperti Aktivin dan Strava, dengan menggunakan telpon genggam atau smart watch, lanjut dia, para peserta dapat melihat pencapaian diri dan tim setiap hari. Hal inilah yang turut memacu para peserta Primaya Heart Race untuk bergerak bersama.

Kegiatan olahraga virtual ini dilakukan secara berkelompok dalam lima hingga sepuluh orang anggota, agar peserta dapat saling memberi dukungan dan semangat.

“Seperti kita ketahui, menerapkan gaya hidup sehat bukaniah suatu hal yang mudah, tetapi dengan dukungan orang sekitar kita yang mengajak untuk bergerak, maka kita pun ikut termotivasi untuk bergerak dan hidup sehat,” pungkasnya lagi.

Diharapkan, pola hidup sehat yang mulai diterapkan, dapat membantu masyarakat terkena penyakit jantung coroner, hipertensi, stroke, diabetes hingga kanker.

Di tahun 2021, Primaya Heart Race berhasil mengajak 1750 peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Bandung, Indramayu, Sukabumi, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Ball, Makassar, Pangkal Pinang, Pare-pare, Luwu — Sulawesi Selatan, Ketapang — Kalimantan Barat, Ambon — Maluku, hingga Manokwari untuk bergerak bersama.

Untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan Primaya Heart Race, peserta dapat melakukan pendaftaran pada halaman website https://primayahospital.convheart-race/ sebelum tanggal 20 Agustus 2022, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp80 ribu per peserta

Source Link