Sempat Cekcok di Laga Persib Bandung vs Bali United, Nadeo Argawinata dan Ricky Kambuaya Kembali Harmonis

DUA pemain Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata dan Ricky Kambuaya sempat panas ketika keduanya bersitegang di laga Persib Bandung vs Bali United pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Adapun insiden itu terjadi kemarin, Selasa, 23 Agustus 2022.

Akan tetapi, keduanya pun sudah kembali dingin. Bahkan, Nadeo Argawinata dan Ricky Kambuaya menunjukkan dalam postingan di Instagram pribadinya masing-masing.

Ya, seperti diketahui sebelumnya, laga yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Bali United itu berlangsung panas. Salah satunya berimbas pada kejadian pada akhir babak pertama.

Saat itu, fullback Persib Bandung, Daisuke Sato saling bertabrakan dengan bek Bali United, Haudi Abdillah, sehingga membuat kedua pemain terkapar. Namun tak disangka, Nadeo Argawinata berlari menghampiri Daisuke Sato dan terlihat meneriakkan sesuatu di kuping pemain Jepang itu.

Terpancing emosi, Ricky Kambuaya, rekan setim Daisuke Sati memukul kepala Nadeo Argawinta dari belakang. Ketegangan pun semakin merenak hingga wasit memberikan kartu kuning kepada kedua pemain. Namun, sialnya, bagi Nadeo Argawinata itu adalah kartu kuning kedua sehingga ia harus meninggalkan pertandingan.

Banyak yang menyayangkan aksi kedua pemain tersebut. Tak lain karena mereka adalah sama-sama pemain Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. 

Namun, kedua pemain tampak sudah saling memaafkan satu sama lain. Hal itu terlihat dari Instastory kedua pemain beberapa jam setelah pertandingan.

Ricky Kambuaya dalam instagram pribadinya (@richardo_r17) menjelaskan apa yang terjadi di lapangan. Dia mengakui kesalahan sembari menunjukkan keharmonisan dengan Nadeo.

“Nadeo: melakukan pembelaan terhadap rekan setim/keluarganya (Haudi Abdillah). Ricky: melakukan pembelaan terhadap rekan setim/keluarganya (Sato),” tulis Ricky Kambuaya dalam postingan story di Instagram.

“Tapi tindakan yang kami lakukan berlebihan dan salah. Untuk itu diharapkan untuk pemain sepakbola lainnya jangan mencontoh. Terutama generasi muda sepakbola Indonesia,” lanjut Ricky Kambuaya.

“Di lapangan lawan tapi di luar lapangan kawan bahkan sayaannn (diikuti emoji pertemanan),” tutup Ricky Kambuaya sambil membubuhkan fotonya melakukan panggilan video dengan Nadeo Argawinata.

Postingan itu pun diunggah ulang oleh Nadeo Argawinata. Kiper utama Timnas Indonesia itu juga memposting momennya melakukan panggilan video dengan Ricky Kambuaya.

“Iya ko tetap pemain terbaik versi saya sodara @richardo_r17,” tulis pemain dengan akun @nadeowinataa itu.

Source Link