Shin Tae-Yong Rilis 23 Pemain Timnas Indonesia Untuk Kualifikasi Piala Asia 2023, Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas Tidak Termasuk Di Dalamnya

Starting line-up Timnas Indonesia berfoto sebelum dimulainya laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

huallingtouzi.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menentukan daftar pemain untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Arsitek asal Korea Selatan itu mencoret Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas. Shin Tae-yong membawa 23 pemain untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Nama-nama semisal Asnawi Mangkualan, Witan Sulaeman, hingga Ricky Kambuaya masih dipercaya pria berusia 53 tahun itu. Semula, Shin Tae-yong memanggil 29 nama untuk uji coba melawan Bangladesh pada 1 Juni 2022. Ada Egy dan Evan Dimas dalam komposisi pemain tersebut. Namun, Egy dan Evan Dimas tidak bisa bermain ketika Timnas Indonesia diimbangi Bangladesh 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Keduanya mengalami cedera.

Cedera Lutut dan Otot

Pemain klub Liga Super Slovakia, FK Senica tersebut juga mampu melesatkan gol ketiga untuk Indonesia. Menerima umpan terobos dari Irfan Jauhari, Egy dengan tenang mampu menjebol gawang Filipina yang dijaga oleh Quincy Boltron. (Bola.com/khwan Yanuar)

Egy menderita cedera lutut yang menderanya sejak SEA Games 2021 pada Mei 2022, sedangkan Evan Dimas memiliki masalah pada ototnya ketika bermain untuk Arema FC. Selain Egy dan Evan Dimas, Shin Tae-yong juga meninggalkan Ernando Ari, Irfan Jauhari, Rio Fahmi, dan Rizky Dwi Febrianto untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Ernando dan Irfan Jauhari punya masalah yang serupa seperti Egy dan Evan Dimas. Keduanya juga masih berkutat dengan cedera. Sebenarnya, Witan dan Kambuaya juga absen saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Bangladesh. Namun, bukan karena cedera, melainkan melangsungkan pernikahan.

Grup A

Timnas Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 saat menghadapi Bangladesh pada laga uji coba yang bertajuk FIFA Match Day di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (01/06/2022) malam WIB. Tim asuhan Shin Tae-yong tampil dominan sepanjang laga namun semuanya mentok ditahan kiper Bangladesh, Anisur Rahman. Meskipun begitu, tetap ada pemain yang tampil menonjol pada laga tersebut dan layak diberi kredit lebih. Berikut daftarnya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup A. Tim berjulukan Skuad Garuda itu  akan menghadapi tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 diikuti 24 peserta yang dibagi ke enam grup. Masing-masing juara grup dan lima runner-up terbaik berhak melenggang ke putaran final.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang Kuwait pada 8 Juni 2022, disusul Yordania tiga hari berselang, dan Nepal pada 14 Juni 2022.

23 Pemain Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Adisatryo, Syahrul Trisna

Bek: Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Koko Ari, Edo Febriansah, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani

Penyerang: Dimas Drajad, Muhammad Rafli, Irfan Jaya

Pembagian Grup Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Grup A: Yordania, Kuwait, Timnas Indonesia, Nepal

Grup B: Palestina, Filipina, Yaman, Mongolia

Grup C: Uzbekistan, Thailand, Maladewa, Sri Lanka

Grup D: India, Hong Kong, Afghanistan, Kamboja

Grup E: Bahrain, Turkmenistan, Malaysia, Bangladesh

Grup F: Kirgistan, Tajikistan, Myanmar, Singapura

Jadwal Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

8 Juni 2022

Kuwait Vs Timnas Indonesia

11 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Yordania

14 Juni 2022

Timnas Indonesia Vs Nepal

Add a Comment

Your email address will not be published.