Ten Hag Masih Yakin Ronaldo Cocok dengan Gaya Main MU

ManchesterErik ten Hag sepertinya belum hilang harapan dengan Cristiano Ronaldo. Dia masih yakin Ronaldo bakal cocok dengan gaya main Manchester United.

Ronaldo secara mengejutkan dicadangkan saat MU menjamu Liverpool di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Setelah kekalahan 0-4 dari Brentford pekan lalu, Ronaldo bersama Fred, Harry Maguire, dan Luke Shaw cuma jadi penonton.

Keputusan ini terbilang tepat karena MU justru lebih mematikan dan membuat Liverpool kerepotan. Mereka bahkan unggul 2-0 duluan lewat Jadon Sancho di menit ke-15 dan Marcus Rashford di menit ke-53.

Gawang MU cuma kebobolan sekali di menit ke-81 keitka Mohamed Salah membuat gol. Kemenangan pertama ini jadi angin segar untuk MU setelah dikritik habis-habisan, karena dua kekalahan di partai awal.

Hebatnya kemenangan ini diraih tanpa kehadiran Ronaldo, yang merupakan mesin gol mereka musim lalu. Ronaldo bahkan baru diturunkan pada menit ke-86.

Ini kian menguatkan fakta bahwa Ronaldo memang tak lagi dibutuhkan Ten Hag dan ada kemungkinan dilepas di sisa bursa transfer ini. Apalagi MU tengah mengupayakan kedatangan dua pemain depan baru, yakni Cody Gakpo dan Antony.

Meski demikian, Ten Hag merasa Ronaldo masih penting untuk MU dan sebisa mungkin akan mengintegrasikannya ke dalam sistem permainan saat ini. Sebab jika melihat kemenangan atas Liverpool, MU dinilai sudah punya pakem permainan yang ajeg tanpa kehadiran Ronaldo.

“Saya rasa dia cocok dengan sistem kami. Dia sudah bermain dengan banyak manajer selama kariernya, banyak gaya main, dan juga sistem. Dia selalu tampil bagus, lalu kenapa sekarang tidak bisa?”
“Umur bukan masalah. JIka Anda memang cukup bagus dan masih bisa tampil bagus di usia senja, maka Anda berarti memang bagus,” ujar manajer Manchester United Erik ten Hag di ESPN.

Source Link