Thomas Doll Kurang Puas Atas Kemenangan Persija Jakarta Melawan Persis : BRI Liga 1

huallingtouzi.com – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tak sepenuhnya puas dengan kemenangan 2-1 atas Persis Solo dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7/2022).

Pada pertandingan tersebut, Persija Jakarta tampil mengesankan sepanjang babak pertama. Persija tak henti menggempur pertahanan Persis Solo.

Agresivitas Persija kemudian berbuah gol pada menit ke-14 melalui aksi Hanno Behrens. Persija lalu mencetak gol lagi pada menit ke-44 melalui aksi Frengky Missa.

Pada awal babak kedua, Persija Jakarta kecolongan setelah Persis mencetak gol melalui Samsul Arif (48′). Setelah itu, hingga akhir pertandingan tak ada lagi gol tambahan.

Kurang Puas

Pelatih Thomas Doll menyebut Persija Jakarta sebenarnya bisa mencetak banyak gol pada babak pertama. Adapun pada babak kedua, timnya melakukan kesalahan dan memberikan Persis Solo mencetak gol.

“Kita bisa melihat main sangat baik sampai 30 menit menguasai pertandingan. Sebenarnya kami bisa mencetak empat hingga lima gol,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Tim ini kemudian berhenti menguasai bola pada babak kedua dan memberi kesempatan pada lawan. Banyak kesalahan pada sisi serangan maupun bertahan,” ucap pelatih asal Jerman itu.

Faktor Keberuntungan

Pelatih Thomas Doll juga menyebut Persija Jakarta beruntung pada babak kedua Persis Solo tidak mencetak banyak gol. Thomas Doll menyebut penampilan Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang layak diberi pujian.

“Persis sebenarnya bisa mencetak gol kedua. Beruntung Andritany tampil bagus,” ucap Thomas Doll.

“Yang pasti pada babak kedua harus diubah. Tak boleh seperti ini lagi. Saya juga melihat atmosfer pertandingan sangat bagus,” tegas Thomas Doll.

Tetap Bersyukur

Sementara itu, Riko Simanjuntak bersyukur dengan kemenangan yang diraih Persija Jakarta. Riko menyebut pada babak kedua timnya sempat kehilangan konsentrasi sehingga berhasil ditekan Persis.

“Bersyukur dengan tiga poin. Kami memang hilang konsentrasi pada babak kedua,” ujar Riko.

“Agar tidak terjadi lagi seperti babak kedua, pada pertandingan selanjutnya lawan PSM harus lebih baik dan mendapatkan tiga poin. Saya apresiasi juga untuk The Jakmania yang memberikan dukungan,” tegas Riko.

Hasil Pertandingan Pekan Kedua BRI Liga 1

Jumat, 29 Juli 2022

  • PSM Makassar 2-0 Bali United
  • RANS Nusantara FC 3-3 PSS Sleman

Sabtu, 30 Juli 2022

  • Persib Bandung 1-2 Madura United
  • Barito Putera 3-1 Borneo FC
  • Arema FC 2-1 PSIS Semarang

Minggu, 31 Juli 2022

  • Persik Kediri 1-1 Bhayangkara FC
  • Persija Jakarta 2-1 Persis Solo
  • Dewa United 0-2 Persikabo 1973

Senin, 1 Agustus 2022

  • Persebaya Surabaya Vs Persita Tangerang

Sumber : bola.com

Add a Comment

Your email address will not be published.