Wajib Dinantikan ! 5 Pemain Afrika Ini Di Prediksi Akan Curi Perhatian di Piala Dunia 2022

huallingtouzi.com – Perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar bakal bergulir. Qatar sebagai tuan rumah siap menyambut pertarungan sepak bola yang mempertemukan negara-negara unggulan.

Menarik untuk mengikuti permainan negara langganan unggulan juara seperti Jerman, Prancis, Brasil hingga Argentina. Negara-negara tersebut selalu menampilkan permainan atraktif dengan skill para pemain kelas dunia.

Namun, terkadang kita sering melupakan Piala Dunia adalah turnamen yang selalu menghadirkan kejutan. Banyak kejutan yang sering terjadi selam sejarah turnamen empat tahunan itu.

Terbaru adalah Italia yang gagal lolos untuk kali kedua ke Piala Dunia. Di edisi sebelumnya, juara bertahan Piala Dunia 2014 Jerman tersingkir di babak grup setelah dikalahkan perwakilan Asia, Korea Selatan.

Pada Piala Dunia 2022, negara perwakilan Afrika diprediksi memberikan kejutan di Qatar. Banyak pemain top Eropa saat ini yang merupakan pemain negara asal Benua Afrika. Berikut lima pemain yang penampilannya ditunggu-tunggu di Piala Dunia 2022.

1. Vincent Aboubakar

Aboubakar meledak ketika membela FC Porto. Saat ini, Aboubakar bermain untuk klub Arab Saudi yakni Al Nassr. Di Piala Dunia 2022, Aboubakar akan membela Timnas Kamerun.

Di level klub, Aboubakar pernah membela Porto, Besiktas, dan FC Lorient. Aboubakar juga tergolong sebagai striker yang produktif. Total mencetak 134 gol dan 46 assist dari 338 pertandingan di semua klub yang dibelanya.

Di level timnas ia juga menjadi tumpuan tim di lini serang sekaligus menjadi kapten timnas Kamerun. Mengoleksi 33 gol dari 85 pertandingan, Aboubakar memulai debutnya pada musim 2010. Aboubakar sendiri menjadi striker tertajam di Piala Afrika dengan lesakkan delapan gol.

2. Jordan Ayew

Memiliki banyak pengalaman bermain di kompetisi Eropa, Jordan Ayew pasti menjadi sosok yang akan mengejutkan di Piala Dunia 2022. Pemain asal Ghana itu bermain regular bersama klub Premier League seperti Aston Villa, Swansea, dan Crystal Palace.

Ayew juga pernah bermain bagi klub papan atas Liga Prancis, Marseille. Ia mencetak 22 gol dan 14 assist dari 145 laga bersama Marseille.

Ayew juga merupakan andalan lini serang bagi Timnas Ghana. Memulai debut pada musim 2010, Ayew telah mencatatkan 81 laga dengan kontribusi 19 gol dan 8 assist bagi Timnas Ghana. Aksi Jordan Ayew di Piala Dunia 2022 sudah pasti dinantikan banyak pihak.

3. Youssef En-Nesyri

Aksi Youssef En-Nesyri di Piala Dunia 2022 akan menjadi pusat perhatian bagi fans Timnas Maroko. Striker dengan tinggi 189 cm itu cukup andal dalam duel udara dan punya naluri gol yang bagus.

En-Nesyri banyak menghabiskan karier sepak bolanya bersama klub La Liga. Terhitung Malaga, Leganes hingga Sevilla pernah dia bela. Saat ini, ia bermain bagi Sevilla dan telah mengantarkan mereka menjuarai Liga Europa musim 2019/2020.

En-Nesyri memulai karier di timnas Maroko sejak level U-20. Pada level senior, dia telah mencetak 14 gol dar 48 laga. Qatar menjadi kali kedua En-Nesyri bermain di Piala Dunia. Sebelumnya ia juga ikut bersama Timnas Maroko ke Piala Dunia 2018.

4. Hannibal Mejbri

Pemain muda berusia 19 tahun asal Tunisia ini baru saja mencuri perhatian dunia ketika membela Manchester United pada laga pramusim 2022/2023. Ia menjadi salah satu pemain muda Manchester United yang diangkat ke tim senior.

Mejbri bermain di posisi gelandang serang bagi Manchester United. Selama memperkuat, Manchester United U-23, Mejbri memainkan 39 laga dengan kontribusi 6 gol dan 16 assist. Bermodalkan nama besar The Red Devils, Mejbri diharapkan dapat mendapatkan panggung di Piala Dunia 2022.

Kariernya di level timnas dimulai dari timnas U-16 Prancis. Namun Mejbri memilih timnas Tunisia sebagai tempatnya berkarier pada level senior. Sejauh ini, dia sudah punya 16 caps bersama Tunisia.

5. Sadio Mane

Mane diprediksi menjadi andalan timnas Senegal dalam Piala dunia 2022. Sang penyerang diprediksi mengobrak-abrik pertahanan Qatar, Belanda, dan Ekuador pada laga fase grup.

Pengalaman pemain berusia 30 tahun ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Bermain untuk tim besar Eropa seperti Liverpool dan Bayern Munchen, Mane total telah mencetak 192 gol sepanjang karier sepak bolanya di Eropa.

Memulai debut bersama Senegal pada 2012. Mane telah mencetak 33 gol dari 91 laga bersama timnas Senegal. Mane adalah peraih gelar Pemain Terbaik Afrika 2022.

Sumber : Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ahmad Daerobby/Editor Asad Arifin, published 26/7/2022 )

Add a Comment

Your email address will not be published.